SCANNER KANKER KULIT BERBASIS GELOMBANG ELEKTROMAGNETI (MELAFIND SCANNER)




Teknologi pada akhir-akhir ini selalu menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat . tentunya dalam kesehatanpun masyarakat sangat membutuhkan teknologi dan pemeriksaan yang tidak murah . Teknologi Informasi di bidang kesehatan atau kedokteran telah memperlihatkan peran yang sangat penting untuk menolong masyarakat karena memberikan kulitas yang baik di rumah sakit. Dan dengan adanya kemajuan IT ini semakin besar membawa perubahan yang besar di masyarakat.
Disini saya akan menjelaskan bahwa alat ini berfungsi sebagai detektoryang mampu membedakan antara tahi lalat yang tidak berbahaya dengan kanker kulit atau yang di sebut melanoma sejenis kanker mematikan yang menyerang kulit dan memiliki bentuk mirip dengan tahi lalat. Pemeriksaan kanker melanoma ini umumnya menggunakan sampel jaringan atau lebih sering disebut dengan biopsi.
Namun, terkadang prosedur pengecekan tersebut dianggap tidak efektif karena bisa saja tahi lalat yang diidentifikasi dan dicurigai sebagai kanker ternyata tidaklah berbahaya. Peralatan scanner kanker kulit ini memanfaatkan teknologi fotografi dengan berbagai jenis panjang gelombang elektromagnet. Kemudian data yang didapat dari hasil pengecekan dicocokkan dengan database melanoma yang telah dikumpulkan sebelumnya. Alat scanner canggih yang disebut dengan
The MelaFind Scanner Optict ini bukan untuk diagnosis definitif melainkan untuk memberikan informasi tambahan dokter dalam menentukan apakah tidak untuk dilakukan biopsy. Tujuan dari penggunaan alat ini adalah untuk mengurangi jumlah pasien yang tersisa dengan bekas luka biopsi, dengan manfaat tambahan dari menghilangkan biaya prosedur yang tidak perlu.

Teknologi ini adalah teknologi Melafind “MELA Sciences, irvington, Ny”yang menggunakan teknologi navigasi rudal awalnya di bayar untuk Departemen pertahanan untuk optik memindai permukaan lesi mencurigai pada 10 panjang gelombang elektromagnetik. Sinyal di kumpulkan di proses menggunakan algoritma heavy-duty dan di cocokkan registri dari 10.000 gambar digital dari melanoma dan penyakit kulit.

Sumber : http://mediaseputarkita.blogspot.co.id/2016/08/5-alat-kesehatan-canggih-di-dunia-nyata.html


0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram Shots


Tweet Tweet

Like us


Sponsor